NCT127 mengatakan LP ke-4 ‘2 Baddies’ adalah sebuah mahakarya

NCT127 berpose untuk foto selama LP keempatnya

NCT127 berpose untuk foto selama konferensi pers LP keempat “2 Baggies” yang diadakan di Seoul pada hari Jumat. (SM Entertainment)

NCT127 merilis album penuh keempatnya “2 Baddies” pada hari Jumat, kembali ke dunia musik setelah hampir satu tahun.

Mengenakan setelan perak cerah, para anggota NCT127 muncul Jumat pagi di konferensi pers di Seoul hanya beberapa jam sebelum perilisan album pada pukul 1 siang hari itu.

Ini menandai sekitar 11 bulan sejak NCT127 merilis album full-length ketiganya yang dikemas ulang, “Favorite,” pada Oktober 2021.

“Kami mengabdikan diri untuk membuat mahakarya dengan album ini sejak awal produksi. Kami menyiapkan album, membuat setiap lagu dengan sepenuh hati, dan kami percaya kami mengubahnya menjadi mahakarya kami sendiri, ”kata Doyoung memulai acara pers Jumat.

Menjelaskan mengapa dia percaya “2 Baddies” adalah sebuah mahakarya, Doyoung berkata, “Ketika kami merilis satu album penuh setiap tahun, kami percaya bahwa pola pikir yang kami miliki saat memulai produksi adalah penting.”

Dia menambahkan, “Dari rekaman lagu pertama hingga mengumpulkan setiap lagu, kami mengambil setiap langkah dengan sangat hati-hati, dan kami ingin mewujudkan hati kami yang tulus dalam album. Saat kami mendengarkan seluruh album pada sesi pemantauan terakhir kami, setiap lagu terdengar bagus dan kami puas dengan album dan treknya, jadi kami menyebutnya sebagai ‘karya agung.’”

LP terdiri dari 12 lagu baru, termasuk “2 Baddies.”

Sebuah lagu hip-hop dance dari synth khas band terdengar bercampur dengan vokal kuat sembilan rekan band, lagu tersebut menyampaikan pesan bahwa hanya mereka yang berlomba maju dengan nyali mereka sendiri yang bisa berhasil. Judul Korea dari lagu tersebut dapat diterjemahkan sebagai “Race.”

Selama acara media hari Jumat, grup tersebut memainkan lagu utama dan empat lagu lainnya: “Faster,” “Time Lapse,” di mana Taeyong dan Mark mengambil bagian dalam penulisan lirik, “Crash Landing,” yang disusun oleh penulis lagu bintang Kenzie, dan lagu terakhir album, “1, 2, 7.”

Band ini mengatakan “1, 2, 7” adalah lagu penggemar yang ditujukan untuk fandom global grup, yang dikenal sebagai NCTizens.

“Ini adalah genre pop yang menyanyikan melalui lirik bagaimana rasanya waktu berhenti ketika kita bersama kekasih kita. Judulnya melambangkan nama kami, NCT127, dan kami memasukkan lagu di album ini dengan memikirkan penggemar kami,” kata Taeil.

“Kami berharap untuk menyanyikan lagu itu selama konser kami nanti,” tambah Jungwoo.

Sementara itu, label band SM Entertainment meluncurkan video musik untuk “2 Baddies” pada hari Kamis, sehari sebelum rilis resmi album.

“Berbicara tentang perasaanku, lagu ‘2 Baddies’ ini hanyalah ‘NCT127’. Seperti yang bisa kalian lihat dari video musiknya, itu sangat ‘neo’ dan konsep yang nakal, bercampur dengan gambar masing-masing anggota, benar-benar menampilkan penampilan lagu tersebut,” kata Taeyong.

“Neo” adalah istilah yang digunakan grup untuk menggambarkan konsep futuristik.

“Sejak debut kami, kami mengambil konsep yang bahkan sulit kami pahami. Ada saat ketika kita akan khawatir, berpikir, ‘Apakah ini benar-benar baik-baik saja?’ saat kami saling melihat pakaian dan rias wajah. Tapi saya pikir kami telah mengubah konsep neo-tik itu menjadi gaya kami sendiri. Itu bukan sesuatu yang aneh atau aneh, tapi menurut saya menjadi ‘neo’ berarti ‘menonjol.’ Menjadi ‘neo’ berarti kami luar biasa,” kata Taeyong.

Menguraikan penampilan baru, Jaehyun menambahkan, “Jika kami telah merencanakan penampilan kami dengan sangat ketat sebelumnya, kali ini, ada lebih banyak ruang bagi kami untuk mengungkap konsep nakal itu seperti cerita yang koheren, dan itu akan menyenangkan untuk ditonton.”

Setelah menonton video penampilan “2 Baddies” untuk pertama kalinya selama konferensi pers hari Jumat, Taeyong berkata, “Saya merasakan kehangatan ini menyebar di dalam diri saya ketika saya menonton penampilan kami. Setiap anggota sangat berbakat sehingga membuat saya berpikir, ‘Ya, ini tim saya.’”

Mereka tampak lebih bangga kali ini, karena rekan satu band mendorong diri mereka sendiri dalam pelatihan untuk pertunjukan, dengan Johnny memimpin pekerjaan ekstra.

“Pelatihan resmi kami biasanya berakhir sekitar jam 11 malam setiap hari, dan saya memberi tahu para anggota bahwa kami harus berlatih sekali lagi sendiri, dan saya pikir itu terbayar,” kata Johnny.

Anggota NCT127 menjawab pertanyaan selama LP keempat tindakan tersebut

Anggota NCT127 menjawab pertanyaan selama konferensi pers LP keempat “2 Baggies” yang diadakan di Seoul pada hari Jumat. (SM Entertainment)

Dengan kembalinya mereka, mereka akan bertemu penggemar di konser untuk pertama kalinya di Korea Selatan. Pada pukul 8 malam pada hari Jumat, NCT127 akan mengadakan showcase dengan kapasitas 10.000 orang di Ilsan, Provinsi Gyeonggi, di sebelah barat Seoul.

“Ini pertama kalinya kami mengadakan konser di Korea di mana kami bisa mendengar teriakan para penggemar. Kami menantikan semuanya, mulai dari sorakan hingga nyanyian bersama. Kami senang dan menantikan bagaimana mereka akan bereaksi terhadap kami, ”kata Doyoung.

NCT127 adalah boy band beranggotakan 10 orang yang terdiri dari Taeyong, Jaehyun, Doyoung, Yuta, Haechan, Mark, Taeil, Winwin, Jungwoo, dan Johnny. Winwin tidak ikut dalam album terbaru grup tersebut.

Tindakan ini memulai debutnya di bawah SM Entertainment pada Juli 2016 dengan mini album pertama “NCT #127.” Ini adalah grup unit di bawah payung tindakan NCT (Neo Culture Technology), yang diproduksi oleh pendiri dan produser SM Lee Soo-man.

Band ini telah membuat pertumbuhan yang gigih dan memperluas jangkauan globalnya dengan setiap upaya baru. Ketika album studio ketiga grup “Sticker” jatuh pada September 2021, band ini mencetak penjualan tiga juta dan bertahan di tangga album utama Billboard 200 untuk periode terpanjang berturut-turut dari album mana pun yang dirilis tahun itu.

Ditanya tentang tujuan grafik mereka tahun ini, Doyoung mengatakan bahwa bukan itu yang mereka tuju dengan “2 Baddies.”

“Kami tahu bahwa banyak penggemar telah menunggu kami untuk waktu yang sangat lama, dan yang paling kami pertimbangkan dalam pembuatan album ini adalah bahwa itu dapat memberikan penghargaan kepada para penggemar yang menunggu kami,” katanya. “Meskipun skor dari album sebelumnya dan yang ini juga penting, kami ingin lebih dari segalanya bagi penggemar kami untuk berpikir ‘inilah sebabnya saya menunggu NCT127’ setelah mendengar album.”

Tapi pertanyaan terus berlanjut mengenai antisipasi mereka untuk tangga lagu Billboard.

Johnny menjawab, “Pada akhirnya, kami juga mengincar No. 1 di Billboard. Kami selalu mencoba yang terbaik untuk tujuan No. 1 itu. Saya pikir penting bagi kita untuk memiliki — misalkan seperti ini — ‘semangat kompetitif’ (dalam bahasa Inggris). Jadi, ya, tujuan kami adalah No. 1 kali ini juga.”

Hanya sehari sebelum kembalinya NCT127, SM pada hari Kamis merilis pernyataan bahwa mereka saat ini sedang mempertimbangkan untuk mengakhiri kontrak produksinya dengan perusahaan pribadi Lee, Like Planning, atas permintaan resmi perusahaan. Lee telah memperluas pengaruhnya pada pembangkit tenaga listrik K-pop sebagai produser melalui Like Planning.

“Kami telah meminta produser Lee, yang telah secara konsisten meminta pemutusan kontrak lebih awal selama beberapa tahun terakhir, bahwa ia tetap bersama perusahaan sampai tim pradebut dan artis lain yang debut segera menetap di jalur yang benar. tim-tim itu membutuhkan persiapan yang matang,” kata SM dalam pernyataan tambahan yang dirilis Jumat pagi.

“Sehubungan dengan itu, perusahaan berencana untuk membahas masalah ini secara mendalam dengan pihak terkait yang berkepentingan dan mengumumkan keputusan kami dalam beberapa hari mendatang. Kami akan melanjutkan upaya kami untuk bertahan dalam pertumbuhan kami sebagai perusahaan terkemuka dari budaya dan industri K-pop,” kata SM dalam pernyataannya.

Album terbaru NCT127 juga diproduksi oleh Lee, dan Taeyong, pemimpin grup, menyatakan penyesalan atas kemungkinan kepergian Lee dari label.

“Karena aku selalu bersama guru Lee sejak pertama kali bergabung dengan SM sebagai trainee, aku tidak bisa membayangkan SM tanpa dia,” kata Taeyong, berhenti sejenak sebelum melanjutkan. “Dia telah mengungkapkan begitu banyak cinta untuk ‘2 Baddies,’ dan saya hanya berharap album ini tidak menjadi produksi terakhir guru Lee untuk kami.”

Gambar grup dari LP keempat NCT127

Gambar grup dari LP keempat NCT127 “2 Baggies” (SM Entertainment)

Tujuh tahun dalam karir mereka, NCT127 tampak lebih santai dan siap dari sebelumnya, dan rekan satu band tampaknya merasakan hal yang sama tentang diri mereka sendiri.

“Saya selalu takut dan tegang pada kontra pers sebelumnya, tetapi hari ini saya di sini lebih tegas. Kami menemukan ‘2 Baddies’ dan mengasah diri kami dengan keras. Sekarang kami merasa siap. Daripada mengatakan apa pun, kami akan menunjukkannya. melalui penampilan kami,” kata Yuta, anggota band asal Jepang tersebut.

Mark menambahkan, “Akhir-akhir ini, saya sering merasa bahwa semua anggota telah tumbuh menjadi artis dengan warna mereka sendiri. Tidak hanya dalam hal gaya atau gerakan di atas panggung, tetapi kami tahu bagaimana membuat diri kami menonjol dan menunjukkan pesona unik kami. , dan, dalam aspek itu, kami juga dapat menyuarakan pendapat kami sendiri lebih kuat dari sebelumnya.”

Beberapa kali sepanjang acara Jumat, Taeyong tampak tersentuh dengan sejauh mana kemajuan grup tersebut.

“Saya pikir tim kami telah melalui banyak hal. Kami adalah tim dengan banyak cerita, dan kami telah sampai sejauh ini dengan berusaha keras,” katanya. “Ketika kami debut sebagai NCT127, semuanya baru bagi kami dan kami melalui begitu banyak cobaan dan kesalahan. Kami berbagi begitu banyak kenangan dan semuanya menjadi sangat dekat satu sama lain. Ini adalah bagaimana kami dapat merilis LP keempat ini.”

NCT127 telah melakukan tur dunia “The Link” sejak Desember lalu, dan band ini akan melakukan perjalanan ke AS bulan depan untuk melanjutkan seri.

“Kami akan pergi ke Amerika setelah lebih dari dua tahun, jadi kami bekerja keras untuk menghadirkan sesuatu yang baru. Kami berharap NCTizens menantikannya,” kata Johnny, yang merupakan warga Korea-Amerika, seraya menambahkan bahwa grup tersebut akan mengunjungi Los Angeles dan New Jersey selama perjalanan tersebut.

“Dengan setiap album, ambisi kami adalah ‘bersenang-senang.’ Tidak hanya di atas panggung, tetapi juga saat kami sendiri. Kami harus bersenang-senang terlebih dahulu agar para penggemar dapat menikmatinya bersama kami,” kata Taeyong. “Membalap sampai titik ini dengan pemikiran itu telah membuat kami dicintai oleh begitu banyak penggemar sehingga kami sekarang menjatuhkan LP keempat. Kami akan terus bersenang-senang bersama.”

Oleh Choi Ji-won (jwc@heraldcorp.com)


Terima kasih telah membaca blog kami tentang NCT127 mengatakan LP ke-4 ‘2 Baddies’ adalah sebuah mahakarya
.

Buka Chat
Butuh Bantuan?
Haloo 👋
Apa yang bisa kami bantu?